Wednesday, November 17, 2010

New MTB Merida Trans-mission 5000-D

Harga : 8,799.00 AUD

Perusahaan Sepeda asal Taiwan ini terus mengembangkan produk-produk sepeda andalan mereka, Merida berusaha memberikan kelebihan khusus pada sepeda produksi mereka dengan “cutting-edge technogy” merupakan terobosan baru dalam pembuat frame sepeda. Tidak hanya urusan pembuatan frame Merida juga berinovasi dengan mengeluarkan suspensi depan MTB dengan panjang travel 130mm. Dengan spesifikasi komponen yang lumayan, tampilan sepeda yang unik dan menarik bisa jadi merupakan salah satu pilihan terbaik sepeda gunung (MTB),salah satunya adalah Merida Trans-mission 5000-D



Teknologi yang ada di Merida Trans-mission 5000-D ini diantaranya : Floating Disc, Doble Chamber Technology, Nano Carbon, Egg Shape, dan Lock Out.



Floating Disc.

Sistem pengereman roda depan dan belakang Merida dengan mengisolasi fungsi master rem depan dan belakang dari gangguan suspensi saat digunakan, suspensi depan tetap berfungsi maksimal meski digunakan saat dilakukan pengereman yang ekstrim dan sebaliknya suspensi belakang tetap berfungsi maximal saat mengerem.



Doble Chamber Technology.

Merupakan teknologi yang diterapkan pada frame untuk menahan tekanan dari roda depan dan belakang (whell set). Saat roda berputar tekanan baik secara vertikal dan horisontal di bagi secara rata dengan menggunakan sistem Doble Chamber Technology.



Egg-shaped

Egg-shaped frame depan dengan diameter 50 mm, memberikan kenyamanan handling dan tahan terhadap getaran yang berlebihan, menjadikan Merida Trans-mission 5000-D ini sangat aman digunakan.



Lock-out

Suspensi dengan sistem kunci, hanya dengan memutar atau menarik tombol pengunci sehingga suspensi depan maupun belakang dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Berikut spesifikasi detailnya :

FRAME : Trans Mission Carbon-Disc

SHOCK :Fox RP23

FORK : Fox 32Talas RLC 100-120-140

BB : SETattached

BRAKE LEVERS : Shimano XTR

BRAKES F/R : Shimano XTR Disc 180/180 mm

CHAIN : Shimano CN-HG93

CHAINWHEEL : Shimano XTR 44-32-22

DERAILLEURS F/R :Shimano XTR/Shimano XTR Shadow

FREEWHEEL : Shimano CS-M770 11-34

GRIPLOCK : Ring Dual

HANDLEBAR : FSA XC 280BOS Rise

STEM : FSA OS-XT

HEADSET : BB410 Neck

HUBS : F/Rattached

PEDALS : Shimano M520

RIMS : DT Swiss XR1450

SADDLE : Fizik Gobi XM Kium

SEAT CLAMP : Merida Aero 36 Allen Ti

SEATPOST : CrankBrothers Joplin 31.6

SHIFTER F/RShimano XTR rapidfire

TIRE F/R : Schwalbe Nobby NIC 2.25 Evolution

BELL : YWS-Alloy