Wednesday, November 17, 2010

Sepeda Folding Unik di Eurobike Global Show 2009

Ajang Pameran sepeda “Eurobike The Global Show” 2009 berlangsung di Friedrichshafen Jerman 2 – 5 September 2009, dalam pameran tersebut dipamerkan produk-produk andalan dari pabrikan besar sepeda dari seluruh dunia khususnya Eropa.

Sepeda bermesin merupakan salah satu yang menjadi sorotan pada DemoDay 1 September 2009. Sepeda bermesin ringan memang bukan hal yang baru di industri sepeda. Produsen sepeda asal Selandia Baru Yike Bike, memberikan eroboson baru Folding Bike.



Folding bike yang biasa kita kenal terlihat sangat ramping, Yike Bike lebih ramping dan bermesin ultra ringan.



Berat Total Yike Bike kurang lebih 9.8kg (tidak jauh berbeda dengan road bike Allu), selain ringan lipatan Yike bike sangat rapi.

Bagian depan sepeda terdapat motor penggerak dan baterray. Yike Bike yang ringkas membuat Yike merupakan salah satu folding bike yang sangat portable.



Mesin kecil Yike Bike mampu melaju hingga 20km/h. Ketinggian maksimum penunggang Yike bike adalah 193cm dan berat 100kg. Sepeda ini kemungkinan akan direlease pada awal 2010 dengan harga cukup fantastis, Yike bike dijual dengan harga 3.500 euro atau kurang lebih 50jt rupiah.

EuroBike masih berlangsung, vendor berlomba memamerkan produk andalan mereka mulai dari MTB, Roadbike hingga sepeda-sepeda dengan tekhnologi mutakir.

Yeti’s ASR-5C trail bike merupakan salah satu andalah Yeti’s Bike diajang tersebut. Orbea bike tidak mau ketinggalan, Orbea Orca untuk Road dan Alma untuk MTB merupakan salah satu andalah Orbea di tahun 2010.

Masih banyak lagi sepeda baru ditahun 2010 yang di gelar di Eurobike The Global Show 2009 seperti Pinarelo Dogma 60.1, Cervelo S3 dan Litespeed.



sumber: zonasepeda.com