Saturday, November 20, 2010

Taylor Phinney’s Pembalap Sepeda Masa depan Amerika

Taylor Phinney dari team Trek-Livestrong merupakan pembalap masa depan amerika, akankah dia menjadi pengganti Lance amstrong di masa depan. Taylor Phinney telah membuktikan dirinya mampu menjawab tantangan tersebut, dengan menjuarai kejuaraan international U23 Paris-Roubaix.

Pada usia yang masih muda 18 tahun Phinney menunjukan potensi dirinya bahwa dia adalah “next great American cycling superstar”

Phinney mempunyai bakat yang diturunkan dari kedua orang tuanya yaitu icon US Racing Davis Phinney  dan Connie Carpenter-Phinney, Trek Livestrong merupakan team yang mensuport dia di bawah bimbingan legenda Tour de France Lance Amstrong.

Sepeda yang Phinney gunakan adalah Trek Madone OCLV Red Series. Seperti apakah Trek Madone OCLV yang digunakan Phinney.



Rider muda ini mempunyai tinggi 1.93m(6’4″) ketinggian sandle 818mm, frame Trek OCLV yang di gunakan 6.9. Mekanik senior Trek Mark Andrew mengcustom seatmast cap dengan ukuran 35mm of fset.

Grup set menggunakan SRAM, crank S900 177.5mm, wheels set menggunakan Aeolus 5.0 carbon, handle bar Race Lite VR dan Stem menggunakan Race XXX. Sistem pedal memakai Speedplay Zero Titanium, Arione saddle, cages Bontrager dan Specialized.

Dari Ramuan Mark Andrew ini apa saja yang telah di raih Phinney : 3 kali UCI world championship, 4 kali US National dan 1 kali Paris-Roubaix, mampukan phinney terus meraih prestasi di ajang balap sepeda dunia, kita tunggu the next Lance Amstrong.



sumber: zonasepeda.com